Whatsapp
Perbandingan Air Reverse Osmosis vs Air Mineral

Perbandingan Air Reverse Osmosis vs Air Mineral

Air mineral dan air RO memiliki perbedaan yang cukup kontras — namun, air mineral biasanya juga mengalami proses penyaringan. Lalu bagaimana ini mungkin terjadi?

Air mineral memiliki kandungan mineral yang lebih tinggi daripada air keran biasa, sedangkan reverse osmosis menghilangkan banyak mineral alami (dan sintetis), bahan tambahan, serta kontaminan yang terkumpul dalam air tanah sebelum mencapai keran Anda.

fungsi membran ro merek membran ro terbaik merk membran ro terbaik jenis membran ro fungsi membran filter membran ro yang bagus perbedaan membran ro 50 gpd dan 100gpd cuci membran ro dengan soda api membran ro adalah

Namun, sebagian besar merek air mineral menjalani proses filtrasi sebelum secara sintetis menambahkan kembali mineral-mineral tersebut.

Sementara reverse osmosis mengurangi jumlah total zat terlarut dalam air Anda, air mineral sebenarnya memerlukan jumlah total zat terlarut setidaknya sebanyak 250 ppm agar dapat disebut sebagai air mineral.

Daya tarik air mineral bagi konsumen adalah rasanya yang bagi beberapa orang lebih kaya dibandingkan air reverse osmosis yang telah kehilangan sebagian besar mineralnya.

Semuanya kembali pada preferensi rasa. Meskipun demikian, Anda tetap meminum air yang telah disaring melalui filtrasi — seringkali reverse osmosis.

Perbedaan antara Air Botol dan Reverse Osmosis

Lalu, apa perbedaan antara air botol yang biasa Anda minum dan air reverse osmosis? Jawabannya secara singkat adalah rasa dan konsistensi.

Ketika berbicara tentang rasa air botol, ada sedikit standar untuk air botol. Hal ini sebagian disebabkan oleh variasi yang tersedia (air artesis, air mineral, air minum) yang diatur dengan sedikit perbedaan, dan umumnya tidak memiliki regulasi untuk rasa.

Akibatnya, selalu ada sedikit risiko apa yang sebenarnya akan Anda minum, dan bagaimana rasanya, dengan air botol dari toko. Anda biasanya dapat mengandalkannya aman, tetapi rasa dan kualitasnya bisa sangat bervariasi dari satu merek dan jenis air botol ke yang lainnya.

Sebagai perbandingan, air reverse osmosis selalu memiliki rasa dan kualitas yang konsisten. Sistem penyaringannya dikalibrasi untuk air rumah Anda secara khusus, sehingga menghilangkan zat-zat pencemar yang dapat menyebabkan rasa dan bau yang tidak enak, dan memberikan Anda air yang enak dan dapat diandalkan seperti air keran.

Bagi sebagian orang, air mineral mungkin memiliki daya tarik karena rasanya yang khas dan kaya mineral.

Namun, proses penyaringan air RO yang canggih memastikan air yang dihasilkan memiliki kualitas dan keamanan yang konsisten, menjadikannya pilihan yang lebih andal untuk kebutuhan konsumsi sehari-hari.

Untuk informasi lebih lanjut tentang air RO dan bagaimana Anda dapat memilih pilihan terbaik untuk kebutuhan air Anda, kunjungi website kami di www.membranro.com. Referensi lain.

Artikel pilihan

Urutan Filter Air

Bagaimana urutan pemasangan filter air yang benar? Baca di sini.

read more

Artikel pilihan

Cara Membuat Filter Air

Bagaimana cara membuat penyaring air keruh untuk rumah? Baca di sini.

read more