Whatsapp
Ady Water Jual Pasir Silika, Pasir Aktif, Karbon Aktif, Zeolit, dan Manganese Greensand Plus Eceran 5 kg

Ady Water Jual Pasir Silika, Pasir Aktif, Karbon Aktif, Zeolit, dan Manganese Greensand Plus Eceran 5 kg


Tahukah Anda bahwa pasir silika, pasir aktif, karbon aktif adalah solusi untuk filter air rumah tangga Anda?



Dilengkapi dengan zeolit dan manganese greensand plus, 5 media filter ini akan menghilangkan berbagai permasalahan air rumah tangga sehingga aman digunakan untuk kebutuhan sehari-hari.

Kini, Ady Water Jual Pasir Silika, Pasir Aktif, Karbon Aktif, Zeolit, dan Manganese Greensand Plus Eceran.

Media filter ini kami kemas dalam kemasan 5 kg.

Cocok untuk digunakan sebagai filter air rumah tangga, bahan penelitian mahasiswa, media tanam rumahan, filter air aquarium, dan berbagai kebutuhan mikro lainnya. Hubungi kami di:
Whatsapp 0822 1620 7911 (Uven)
Email adywater@gmail.com
Ady Water Jual Media Filter Eceran
Ady Water Jual Media Filter Eceran

Ady Water adalah perusahaan yang bergerak di bidang water & gas treatment. Kami melayani penjualan media filter secara grosiran dan eceran.
Untuk media filter eceran, kami menjual dalam kemasan 5 kg dan semua produk adalah lokal.

Produk yang dijual dalam kemasan eceran ini adalah Pasir Silika, Pasir Aktif, Karbon Aktif, Zeolit, dan Manganese Greensand Plus?

Hal ini karena media-media filter di atas sering dipakai untuk kebutuhan sehari-hari yang penggunaannya tidak terlalu banyak.

Berbeda dengan untuk industri, klien Ady Water memiilh untuk membeli dalam kemasan 25 kg atau 50 kg karena penggunannya hingga skala tonase.

Lalu apa saja fungsi Pasir Silika, Pasir Aktif, Karbon Aktif, Zeolit, dan Manganese Greensand Plus untuk kebutuhan sehari-hari?

Simak artikel ini sampai habis ya!

1. Fungsi Pasir Silika
Ady Water jual pasir silika 5kg
Ady Water jual pasir silika 5kg

Silikon dioksida, disebut juga dengan nama silika adalah oksida dari silicon dengan rumus kimia SiO2, paling banyak ditemukan di alam dalam bentuk kuarsa.

Di berbagai belahan dunia, silika adalah komponen utama dari pasir, termasuk di Indonesia. Diantara Bangka Belitung dan Lampung karena kualitas silika nya yang baik.

Selain dalam bentuk pasir silika, silika terdapat dalam bentuk fumed silica, silica gel, dan aerogel.

Untuk pasir silika eceran, kami menjual dalam kemasan 5 kg. Ukuran yang tersedia adalah mesh 4-8, mesh 8-16, mesh 14-20, mesh 20-30, mesh 30 up dan mesh powder.

Ada beberapa fungsi pasir silika eceran yang dimanfaatkan oleh klien Ady Water. Berikut adalah diantaranya:

1. Pasir Silika untuk Filter Air Rumah Tangga
Apakah air Anda keruh seperti ini?
Apakah air Anda keruh seperti ini?


Saat Anda baru membuat sumur bor, besar kemungkinan air ledeng Anda masih memiliki banyak kontaminan berupa lumpur dan padatan lain.

Air nya pun berwarna keruh, apalagi jika Anda tidak cukup dalam saat membuat sumur bor tersebut. Tentu saja air seperti ini tidak bisa dipakai berbagai kebutuhan sehari-hari.

Jika digunakan untuk konsumsi (memasak atau minum), air ini dapat memberikan dampak negatife pada kesehatan.

Jika dipakai untuk mencuci baju, air seperti ini akan dengan cepat merusak warna pakaian, apalagi jika pakaian berwarna putih.

Oleh karena itu, pasir silika digunakan sebagai filter air rumah tangga untuk menghilangkan kekeruhan air (mengurangi turbiditas, TSS, dan TDS)

2. Pasir silika untuk Aquarium
Pasir silika aquarium
Pasir silika aquarium


Pasir silika untuk aquarium memiliki dua fungsi:
a. Sebagai filter aquarium. Pasir silika ini berguna untuk membersihkan air dari kotoran ikan dengan cara memerangkap kotoran dan sampah yang terdapat dalam aquarium.

Hasilnya, kondisi air akuarium lebih terjaga karena turbiditas yang diakibatkan partikel halus berkurang.

b. Sebagai pasir silika aquascape. Biasanya, pasir silika putih halus (mesh 200) yang digunakan untuk pasir silika aquascape untuk menambah kecantikan aquarium.

Bisa juga digunakan mesh gravel seperti batu kuarsa bewarna putih sehingga menjadi tempat rumah-rumahan bagi ikan untuk berenang di sela-selanya.

3. Pasir Silika untuk Kucing
Pasir silika kucing
Pasir silika kucing


Jika Anda memiliki kucing kesayangan, tentunya Anda akan memberikan perawatan lebih untuk nya bukan? Apalagi terkait buang pup dan pipisnya, cat lover bisa menggunakan pasir silika sebagai pasir kucing.

Pasir silika yang digunakan untuk pasir kucing kami sarankan bukan dengan mesh seperti pasir untuk cor-coran atau konstruksi.

Hal itu karena akan menimbulkan debu yang berterbangan dan menempel pada kucing Anda.

Tapi, pasir silika yang digunakan mesh yang sedikit lebih besar darinya seperti kerikil.

Sehingga, ia tidak menggumpal, namun kucing tetap nyaman dalam mengubur pup nya. Anda pun lebih mudah dalam membersihkannya.

Untuk mengetahui lebih dalam mengenai fungsi pasir silika, Anda bisa mengunjungi link berikut:

Ady Water jual pasir silika, Pasir Aktif, Karbon Aktif, Zeolit, dan Manganese Greensand Plus eceran dengan kemasan 5 kg. Informasi dan pemesanan hubungi Ady Water di:
Whatsapp 0822 1620 7911 (Uven)
Email adywater@gmail.com
Ady Water Jual Media Filter Eceran
Ady Water Jual Media Filter Eceran


2. Fungsi Pasir Aktif dan Manganese Greensand Eceran
Ady Water Jual Manganese Greensand 5 kg
Ady Water Jual Manganese Greensand 5 kg

Karakter pasir aktif dan manganese greensand dapat menghilangkan kandungan ion dan manganese.

Ia bekerja dengan mengikat ion logam pada permukaan pasir aktif, untuk kemudian Anda bisa backwash jika sudah jenuh.

Kemasan pasir aktif dan manganese greensand dijual dalam berat 5 kg. Untuk manganese greensand tersedia mesh 8-16 dan untuk pasir aktif tersedia mesh 14-20.

Adapun, klien Ady Water membeli pasir aktif dan manganese greensand eceran dalam kemasan eceran ini umumnya sebagai Pasir Aktif untuk Filter Air Rumah Tangga

Bagi Anda yang berada di daerah pegunungan, ada kemungkinan air tanah Anda mengandung besi dan manganese.

Bisa juga Anda yang dekat dengan industri yang membuang limbah nya ke lingkungan secara sembarangan, ada potensi limbah cair yang masih mengandung besi dan manganese menyerap hingga air tanah Anda.

Ciri-ciri air mengandung besi / manganese adalah berwarna kemerah-merahan. Air ini akan menimbulkan noda oranye pada keran, bak mandi, pakaian, peralatan cuci piring Anda, dan semua yang terkena kontak dalam jangka panjang.

Air yang mengandung besi dan mangan ini juga berpotensi mengganggu kesehatan loh!

Dikutip dari freedrinkingwater.com, air dengan kadar mangan tinggi terasosiasi pada keracunan di sistem saraf, memproduksi sindrom yang mirip dengan Parkinson.

Dengan menggunakan pasir aktif, Birm, manganese greensand, maupun ferrolite, kandungan besi dan manganese dalam dosis tinggi pada air dapat dihilangkan.

Selain sebagai filter air rumah tangga, ada juga mahasiswa yang membeli pasir aktif ini untuk kebutuhan penelitian, baik riset umum maupun pengerjaan skripsi.

Banyak sekali bidang yang melakukan studi terkait pasir aktif dan manganese greensand, mulai dari teknik material, teknik kimia, kimia anorganik, hingga teknik lingkungan.

Hal ini karena aplikasi pasir aktif tidak terbatas pada filter air rumah tangga, tapi juga di dunia industri.

Untuk mengetahui lebih jauh tentang fungsi pasir aktif, Birm, Ferrolite, manganese, silakan kunjungi artikel berikut:

3. Fungsi Karbon Aktif
Ady Water Jual Karbon Aktif 5 kg
Ady Water Jual Karbon Aktif 5 kg

Karbon aktif adalah salah satu media filter yang paling luas aplikasinya. Karbon aktif digunakan di depot air isi ulang, industri pertambangan, bahkan dunia kosmetik.

Karbon aktif secara substansi adalah hasil pembakaran materi berbasis karbon (yang paling sering adalah batu bara dan tempurung kelapa) kemudian diberikan zat additif sehingga memiliki kemampuan adsorpsi yang tinggi untuk kontaminan berbasis hidrokarbon.

Di sini jelas berbeda antara arang biasa yang digunakan untuk membakar seperti di tukang sate dan karbon aktif, baik secara fungsi maupun harga karbon aktif dan harga arang.

Lalu, apa yang dimaksud dengan adsorpsi karbon aktif? Adsorpsi adalah kemampuan penyerapan berbagai jenis kontaminan yang dikandung air ke dalam pori-pori karbon aktif yang sangat banyak.

Tahukah Anda, menurut penelitian yang ditemukan Plerdsranoy et.al (2017), pori-pori karbon aktif yang sangat banyak ini menjadikan permukaan karbon aktif seluas 2.752 m2/g karbon?

Untuk karbon aktif eceran, kami menjual hanya karbon aktif lokal berbasis tempurung kelapa. Ukuran yang tersedia adalah mesh 4-8, 6-12, 8-16

Klien Ady Water mem beli karbon aktif eceran 5 kg untuk fungsi:

1. Karbon Aktif untuk Filter Air Rumah Tangga
Apakah Air di rumah Anda bau? Karbon aktif solusinya
Apakah Air di rumah Anda bau? Karbon aktif solusinya

Apakah air di rumah Anda bau? Tentu tidak ada yang mau air di rumah nya bau, bukan?

Apalagi jika air tersebut dipakai untuk mencuci, mandi, bahkan minum dan masak, bau pada air dapat sangat mengganggu.

Untuk menyelesaikan problem bau pada air, Anda harus tahu apa penyebab air Anda bau?

Dari pengalaman kami dalam melayani instalasi filter air rumah tangga bertahun-tahun, sebagian besar masalah bau pada air rumah tangga adalah kandungan organik.

Bagaimana bisa  kandungan organik menyebabkan bau?

Keberadaan kandungan organik mengundang bakteri dalam kondisi temperatur ruangan. Bakteri akan melakukan dekomposisi (pembusukan) kimia organik menjadikannya limbah anorganik.

Proses dekomposisi ini mengeluarkan bau yang tidak sedap. Tergantung kandungan organiknya, bau ini dihasilkan oleh komponen yang dihasilkan proses pembusukan sebagai berikut:
a. Cadaverine
b. Skatole
c. Indole
d. Hydrogen sulfide (asam belerang)
e. Methanethiol
f. Dimethyl disulfide

Ini juga alasan mengapa sayur busuk, telur busuk, daging busuk, gas yang keluar dari perut, bahkan jasad manusia mengeluarkan bau.

Bau itu dibawa komponen-komponen di atas hasil proses pembusukan oleh mikroorganisme dekomposer.

Maka, untuk menyelesaikan permasalahan bau ini, yang harus dilakukan adalah memutus di akar permasalahannya, yaitu kandungan kimia organik.

Karbon aktif dengan kemampuan adsorpsi tinggi dapat mengadsorp kandungan kimia organik, menghasilkan air jernih tak berbau.

2. Karbon Aktif sebagai Filter Air Aquarium
Pemakaian karbon aktif untuk Akuarium
Pemakaian karbon aktif untuk Akuarium

Bagi Anda yang memiliki hobi aquascape atau aquarium, karbon aktif ini berguna untuk menjaga kejernihan air aquarium Anda.

Ikan dan peliharaan akuatik Anda lama kelamaan akan membuat air akuarium butek / keruh karena kotoran yang dihasilkan bukan?

Kombinasi filter pasir silika dan aquarium adalah solusi dari keruhnya aquarium Anda.

Jika air Anda terjaga tetap jernih, tentu ini akan membuat ikan Anda tetap sehat, dan tentunya secara estetis lebih sedap dipandang mata Anda bukan?

3. Karbon Aktif untuk Kebutuhan Penelitian

Hingga saat ini, riset dan teknologi masih dikembangkan untuk menghasilkan media karbon terbaik.

Jika kebanyakan hanya mengenal bahan dasar karbon aktif adalah batubara dan tempurung kelapa, kini banyak yang membuat dari arang kayu, kulit kacang, limbah industri kertas, dan lain-lain.

Sehingga, limbah basis karbon tak terpakai bisa didaur ulang menjadi karbon aktif dibandingkan dibuang ke lingkungan yang membutuhkan waktu sangat lama untuk membusuk secara alami.

Untuk informasi lebih lengkap mengenai fungsi karbon Aktif, Anda bisa membaca di link berikut:

4. Fungsi Zeolit Eceran
Ady Water jual zeolit 5 kg
Ady Water jual zeolit 5 kg

Zeolit adalah adalah senyawa zat kimia alumino-silikat berhidrat dengan kation natrium, kalium dan barium.

Fungsi utama zeolit adalah melakukan adsorpsi, membantu reaksi katalis, dan sebagai ion exchange.

Zeolit memiliki struktur molekul yang unik, di mana atom silikon dikelilingi oleh 4 atom oksigen sehingga membentuk jaringan dengan pola tertentu.

Zeolit sendiri memiliki muatan negatif, sehingga bisa digunakan sebagai pengikat kation (ion positif) seperti kebanyakan ion logam.

Untuk zeolit eceran kami jual dalam kemasan 5 kg dengan mesh yang tersedia no.1, 2, 3, dan 4.
Klien Ady Water membeli zeolit eceran untuk fungsi berikut:

1. Pasir Zeolit Hamster
Zeolit untuk hamster
Zeolit untuk hamster

Anda tentu tahu binatang peliharaan imut yang satu ini. Sebagian besar yang memelihara hamster adalah anak-anak, meski tidak terkecuali orang dewasa juga. Binatang ini adalah hamster.

Hamsters adalah binatang pengerat (ordo Rodentia) yang termasuk dalam subfamily Cricetinae, dengan 18 spesies yang diklasifikasikan dalam 7 genus.

Hamster adalah salah satu binatang peliharaan rumah yang sangat populer. Spesies yang paling terkenal adalah golden atau Syrian hamster (Mesocricetus auratus).

Memelihara hamster memang menyenangkan, tapi hamster sebagaimana binatang peliharaan lain membutuhkan perawatan yang apik. Salah satunya adalah menyediakan pasir zeolit untuk hamster.

Pasir zeolit untuk hamster ini memiliki fungsi untuk menyerap bau tubuh hamster, menyerap kotoran dan baunya, serta memberikan rasa hangat di malam hari.

Pasir zeolit untuk hamster biasanya dalam ukuran kerikil, bukan pasir karena pasir akan menimbulkan debu yang berbahaya bagi paru-paru hamster.

2. Pasir Zeolit Kucing
Pasir Zeolit Kucing
Pasir Zeolit Kucing

Selain hamster, kucing adalah salah satu binatang peliharaan rumahan yang favorit untuk masyarakat Indonesia.

Banyak manfaat yang diperoleh dengan memelihara kucing. Bahkan ada studi ilmiah yang khusus membahas manfaat memelihara kucing, yaitu menurunkan resiko penyakit jantung.

Studi tersebut dilakukan oleh Adnan I Qureshi, MD dkk dengan judul “Cat ownership and the Risk of Fatal Cardiovascular Diseases. Results from the Second National Health and Nutrition Examination Study Mortality Follow-up Study.”, diterbitkan jurnal internasional Journal Vascular and Interventional Neurology 2009 Jan; 2(1): 132–135.

Seperti halnya memelihara hamster, pasir zeolit untuk kucing memiliki fungsi sebagai tempat pup kucing.

Mengapa menggunakan pasir zeolit? Hal ini karena pasir zeolit menyerap bau dengan baik, tidak mudah menggumpal, dan mudah discoop.

Pasir zeolit juga sangat mudah dibersihkan jika Anda ingin menggunakan kembali setelah pasir penuh.

Jika Anda tidak ingin membersihkan dan ingin menggantinya saja, Anda juga dapat dengan mudah karena harga pasir zeolit murah.

3. Pasir Zeolit untuk Filter Air Rumah Tangga

Fungsi zeolit untuk filter air rumah tangga untuk menghilangkan bau. Mengapa zeolit bisa menghilangkan bau?

Hal ini karena salah satu penyebab bau pada air adalah ammonia dan asam humat. Zeolit dengan efektif mengikat ammonia dan asam humat menjadikan air tak berbau kembali.

Studi yang dilakukan Karmen Margeta dkk menghasilkan bahwa zeolit dapat menghilangkan ammonia dan asam humus pada pH mendekati air alami.

Zeolit juga digunakan untuk menghilangkan kandungan ion besi (Fe) dan mangan (Mn) dari air tanah. Kadar penghilangkan besi dan mangan oleh zeolit masing-masing antara 22-90% dan 61-100% untuk zeolit alam.

Itulah fungsi media filter eceran baik pasir silika, pasir aktif, karbon aktif, manganese greensand, dan zeolit. Jika Anda ingin membelinya, hubungi Ady Water di:
Whatsapp 0822 1620 7911 (Uven)
Email adywater@gmail.com
=================================

Jika Anda membutuhkan media filter untuk Water & Gas Treatment, silakan kunjungi web official Ady Water di:
http://www.adywater.com
http://www.karbonaktif.org
http://www.pasirsilika.com

Untuk kebutuhan alat-alat lab untuk pengukuran berbagai parameter dalam Water & Gas Treatment, silakan kunjungi web official Ady Lab di:
http://www.alatdometer.com
http://www.bodcodmeter.com
http://www.turbidutymeter.com
http://www.tocanalyzer.net
http://www.conductivitymeter.com

Untuk kebutuhan produk dan jasa pengolahan limbah, silakan kunjungi web official Ady Water di:
http://www.pengolahanlimbah.com

=================================

Untuk informasi dan pemesanan hubungi:
022 723 8019 ( call- fax)
022 6372 4915

0821 2742 4060 (Ghani)
0821 2742 3050 (Rusmana)
0822 1620 7911 (Uven)
0812 2165 4304 (Yanuar)
0821 4000 2080 (Fajri Nur Adrianto)
0812 2445 1004 (Kartiko Chahyo Laksono)
0857 2352 9677 (WA)
0818 0906 4845 (WA)
0813 2259 9149 (WA)
0856 2476 9005
7C232720 (BBM)

Kantor Pusat Bandung:
Jalan Mande Raya No. 26, RT/RW 01/02 Cikadut-Cicaheum, Bandung 40194

Kantor Cabang Jakarta:
Jalan Kemanggisan Pulo 1, No. 6, RT/RW 01/08, Kelurahan Pal Merah, Kecamatan Pal Merah, Jakarta Barat, 11480

Kantor Cabang Jakarta 2:
Jalan Tanah Merdeka No. 80B, RT.13/RW.5 Rambutan, Ciracas, Jakarta Timur 13830

Kantor Cabang Surabaya:
Jalan S. Parman IVA No.8 Waru Sidoarjo (Depan Pendopo Lama Waru Sidoarjo) Daerah Belakang R.S Mitra Keluarga Waru Sidoarjo
====================================
Anda bisa mengikuti Ady Water di jaringan sosial media berikut:
Facebook
https://www.facebook.com/adylab/
http://www.facebook.com/adywater/
http://www.facebook.com/adyWATERadyLAB/
==================================
Anda bisa mendatangi cabang kami di alamat berikut:
Bandung: goo.gl/maps/1pxxAb9hJYB2
Jakarta: goo.gl/maps/8oFcqgjW4mw

Artikel pilihan

Urutan Filter Air

Bagaimana urutan pemasangan filter air yang benar? Baca di sini.

read more

Artikel pilihan

Cara Membuat Filter Air

Bagaimana cara membuat penyaring air keruh untuk rumah? Baca di sini.

read more