Whatsapp
Berapa Harga Mesin Pengisi Air Galon di Bandung?

Berapa Harga Mesin Pengisi Air Galon di Bandung?

Berapa Harga Mesin Pengisi Air Galon di Bandung?

Banyak orang yang ingin memulai bisnis air isi ulang bertanya berapa harga mesin pengisi air galon.

Harga mesin pengisi air galon memang berubah-ubah karena sampai saat ini kebanyak produk, aksesoris, dan perlengkapannya merupakan barang import, baik dari Amerika, Eropa, ataupun Jepang yang terkenal dengan produk-produk berkualitasnya.

Untuk produksi lokal sendiri masih belum ada untuk mesin pengisi air galon, sehingga harga mesin pengisi air galon di Indonesia bergantung kurs dollar-rupiah. 

Pun tempat jual mesin pengisi air galon yang juga membingungkan orang yang baru mau membuat depot air isi ulang juga menjadi masalah. 

Banyak pebisnis pemula akhirnya menginduk kepada perusahaan besar yang sudah ada karena tidak mau repot mencari-cari parts secara individu, namun konsekuensinya nilai tambahnya juga lebih besar.
Jika Anda bertanya pada ADY WATER berapa harga mesin pengisi air galon, maka salah satu produk yang paling berkaitan dengan air isi ulang galon dari ADY WATER adalah Mesin Ozone dan Membran RO serta aksesoris seputar reverse osmosis. 

Membran RO adalah membran reverse osmosis yang bertujuan untuk melakukan ultrafiltrasi atau penyaringan ultra dengan pori-pori yang sangat kecil sehingga 99% kontaminan fisik dan kimia dalam air bisa dihilangkan menghasilkan air murni yang aman untuk dikonsumsi oleh manusia.

Inilah yang menyebabkan harga mesin pengisi air galon cukup tinggi relatif jika dimiliki oleh pribadi. 

Berbeda halnya jika Anda sebagai pemiliki depot air isi ulang galon, Anda bisa menjadikan ini investasi dan air yang dihasilkan melalui proses reverse osmosis ini bisa ditarik harga yang lebih mahal karena jaminan bebas mineralnya lebih terjaga dibandingkan dengan air yang bukan reverse osmosis. 

Secara rasa pun akan terasa perbedaan signifikan antar air yang masih memiliki mineral dengan yang bukan. 

Seperti halnya kebanyakan air kemasan yang tidak menggunakan reverse osmosis, maka kita akan merasakan ada rasa mineral di dalamnya seperti besi dan tembaga, walaupun dalam dosis yang kecil. 

Dalam dosis yang besar, jika kita merasakan mineral di dalam air kita, akan terasa pahit atau seperti darah (karena zat besi banyak mengandung di dalam darah kita). 

Video singkat di bawah ini menjelaskan bagaimana mekanisme reverse osmosis secara umum.

Harga mesin pengisi air galon termasuk murah jika Anda ingin memulai bisnis air isi ulang. 

Bisnis air isi ulang ini memang bisnis yang evergreen, karena setiap orang selalu membutuhkan air minum. Misalnya di perumahan baru, maka menjadi peluang dan kesempatan besar untuk membuka bisnis ini sehingga warga perumahan yang baru tidak susah lagi harus keluar kompleks hanya untuk membeli air isi ulang. 

Adanya perbedaan yang signifikan antara membeli air galon ke minimarket dengan merefill air isi ulang juga menjadi salah satu pertimbangan mengapa Anda bisa menginvestasikan harga mesin pengisi air galon tersebut. 

Banyak orang yang malas mengeluarkan uang belasan ribu untuk membeli air galon dibandingkan hanya satu per empat biaya yang harus dikeluarkan untuk mengisi air ulang galon.

Harga Mesin Pengisi Air Galon

Adapun parts yang berkaitan dengan harga mesin pengisi air galon di ADY WATER adalah membran reverse osmosis. 

Ada banyak manufaktur membran reverse osmosis, serta tentunya kapasitas atau rate atau laju filtrasi membran reverse osmosis. 

Mengapa berbeda-beda? Karena adanya kebutuhan yang berbeda. Membran reverse osmosis ada yang untuk kebutuhan pribadi di rumah, dengan dipasangkan menyambung kepada tap water (air keran), sehingga menyebabkan air keran Anda bisa langsung diminum dengan aman. 

Tentunya laju filternya kecil karena kebutuhan yang kecil pula, harganya juga sangat murah.

Berbeda dengan kapasitas membran reverse osmosis untuk mesin pengisi air galon, yang juga menyebabkan harga mesin pengisi air galon nya lebih tinggi. 

Hal ini karena depot pengisi air galon mengeluarkan air ribuan liter setiap harinya. Untuk satu galon air yang umum dipakai di masyarakat adalah 19 L. 

Sementara pengisi air galon biasa memproduksi 100 galon per hari untuk depot air isi ulang yang sederhana. 

Untuk depot pengisi air galon yang besar, bisa mencapai 500 galon per hari, apalagi jika satu-satunya di sebuah perumahan, maka bisa lebih dari itu. Oleh karena itu, membran reverse osmosis yang digunakan juga harus mampu memiliki laju filtrasi yang lebih besar, misalnya 1000 GPD (gallon per day) atau sekitar 3400 LPD (liter per day), 2000 GPD atau sekitar 6800 LPD. 

Dengan membran reverse osmosis berkapasitas ini, tentunya bisa sekali untuk menjadi membran yang digunakan pada depot pengisi air galon Anda.

Jika Anda ingin bertanya tentang harga membran reverse osmosis yang dijual di ADY WATER, Anda bisa menghubungi kami di:
022 723 8019 ( call- fax)
022 6372 4915
0821 2742 4060 (Ghani)
0821 2742 3050 (Rusmana)
0822 1620 7911 ( Uven )
0812 2165 4304 (Yanuar)
0821 4000 2080 (Fajri Nur Adrianto)
0812 2445 1004 (Kartiko Chahyo Laksono)
0857 2352 9677 (WA)
0818 0906 4845 (WA)
0813 2259 9149 (WA)
0856 2476 9005
7C232720 (BBM)

Kantor Pusat Bandung:
Jalan Mande Raya No. 26, RT/RW 01/02 Cikadut-Cicaheum, Bandung 40194

Kantor Cabang Jakarta:
Jalan Kemanggisan Pulo 1, No. 6, RT/RW 01/08, Kelurahan Pal Merah, Kecamatan Pal Merah, Jakarta Barat, 11480

Untuk melihat produk Ady Water yang lain, Anda bisa masuk ke website:
www.adywater.com
www.karbonaktif.org
www.alatlab.org
www.membranro.com

Artikel pilihan

Urutan Filter Air

Bagaimana urutan pemasangan filter air yang benar? Baca di sini.

read more

Artikel pilihan

Cara Membuat Filter Air

Bagaimana cara membuat penyaring air keruh untuk rumah? Baca di sini.

read more