Whatsapp
TSS METER| informasi awal seputar total padatan, TSS, dan TDS

TSS METER| informasi awal seputar total padatan, TSS, dan TDS

jual tss meter| jual tds meter


PADATAN TOTAL

Istilah "total padatan" mengacu pada materi ditangguhkan atau dilarutkan dalam air atau air limbah, dan berhubungan dengan baik konduktansi dan kekeruhan tertentu. Total padatan (juga disebut sebagai jumlah residu) adalah istilah yang digunakan untuk bahan yang tersisa di wadah setelah penguapan dan pengeringan sampel air. Total Padatan meliputi padatan tersuspensi total, porsi total padatan ditahan oleh filter dan total padatan terlarut, bagian yang melewati filter (Amerika Asosiasi Kesehatan Masyarakat, 1998).

Total padatan dapat diukur dengan cara menguapkan sampel air dalam piring ditimbang, kemudian pengeringan residu dalam oven pada 103 sampai 105 ° C. Kenaikan berat hidangan mewakili total padatan. Alih-alih total padatan, laboratorium sering mengukur total suspended solids atau total padatan terlarut.


Total Padatan tersuspensi  (TSS)

Total Suspended Solids (TSS) adalah padatan dalam air yang terjebak oleh filter. TSS dapat mencakup berbagai macam bahan, seperti lumpur, tanaman membusuk dan materi hewan, limbah industri, dan limbah. Konsentrasi tinggi dari padatan tersuspensi dapat menyebabkan banyak masalah bagi kesehatan aliran dan kehidupan air.

Tingginya kandungan  TSS dapat memblokir cahaya dari mencapai vegetasi terendam. Sebagai jumlah cahaya yang melewati air berkurang, fotosintesis melambat. Mengurangi tingkat fotosintesis menyebabkan oksigen terlarut kurang akan dirilis ke dalam air oleh tanaman. Jika lampu benar-benar diblokir dari tanaman tinggal bawah, tanaman akan berhenti memproduksi oksigen dan akan mati. Sebagai tanaman membusuk, bakteri akan menggunakan bahkan lebih banyak oksigen dari air. Rendah oksigen terlarut dapat menyebabkan membunuh ikan. Tinggi TSS juga dapat menyebabkan peningkatan suhu air permukaan, karena partikel menyerap panas dari sinar matahari. Hal ini dapat menyebabkan kadar oksigen terlarut jatuh lebih jauh (karena air hangat dapat menahan kurang DO), dan dapat membahayakan kehidupan air di banyak cara lain, seperti dibahas di bagian suhu. (Mitchell dan Stapp, 1992; situs KanCRN)

Penurunan kejernihan air yang disebabkan oleh TSS dapat mempengaruhi kemampuan ikan untuk melihat dan menangkap makanan. Ditangguhkan sedimen juga dapat menyumbat insang ikan, mengurangi tingkat pertumbuhan, menurunkan resistensi terhadap penyakit, dan mencegah telur dan perkembangan larva. Ketika padatan tersuspensi mengendap di bawah badan air, mereka dapat menutupi telur ikan dan serangga air, serta tercekik baru menetas larva serangga. Menetap sedimen dapat mengisi ruang antara batuan yang bisa digunakan oleh organisme air untuk rumah. (Mitchell dan Stapp, 1992; situs GREEN Hands-On Center)

TSS yang tinggi dalam badan air sering dapat berarti konsentrasi yang lebih tinggi dari bakteri, nutrisi, pestisida, dan logam di dalam air. Polutan ini dapat melampirkan ke partikel sedimen di darat dan akan dibawa ke badan air dengan air hujan. Di dalam air, polutan dapat dilepaskan dari sedimen atau perjalanan jauh hilir (federal Antar Streaming Kelompok Kerja Restorasi, 1998).

Tinggi TSS dapat menyebabkan masalah untuk keperluan industri, karena padatan dapat menyumbat atau menjelajahi pipa dan mesin.

Pengukuran Total Suspended Solids (TSS)

Untuk mengukur TSS, sampel air disaring melalui pre-ditimbang filter. Residu yang tertahan pada saringan dikeringkan dalam oven pada 103 sampai 105 ° C sampai berat filter perubahan tidak lagi. Peningkatan berat filter merupakan total padatan tersuspensi.

TSS juga dapat diukur dengan menganalisis total padatan dan mengurangi total padatan terlarut.


Faktor-faktor yang Mempengaruhi Total Suspended Solids

Laju aliran yang sangat deras

Laju aliran dari badan air merupakan faktor utama dalam konsentrasi TSS. Air mengalir cepat dapat membawa lebih partikel dan sedimen yang lebih besar berukuran. Hujan lebat dapat mengambil pasir, lumpur, tanah liat, dan partikel organik (seperti daun, tanah, partikel ban) dari tanah dan membawanya ke permukaan air. Perubahan laju aliran juga dapat mempengaruhi TSS; jika kecepatan atau arah air meningkat saat ini, partikel dari sedimen bawah dapat disuspensi. (WATERSHEDSS website)

Longsoran

Erosi tanah yang disebabkan oleh gangguan dari permukaan tanah. Erosi tanah dapat disebabkan oleh Bangunan dan Konstruksi Jalan, Kebakaran Hutan, Logging, dan Pertambangan. Partikel tanah yang tererosi dapat dilakukan oleh stormwater ke permukaan air. Hal ini akan meningkatkan TSS dari badan air.

Limpasan perkotaan

Selama acara badai, partikel tanah dan puing-puing dari jalan-jalan dan kawasan industri, komersial, dan residensial dapat dicuci ke sungai. Karena jumlah besar trotoar di daerah perkotaan, infiltrasi menurun, kecepatan meningkat, dan daerah menetap alam telah dihapus. Sedimen dilakukan melalui saluran badai langsung ke sungai dan sungai.

Air limbah

Air buangan dari Tanaman Pengolahan Air Limbah (IPAL) dapat menambahkan padatan tersuspensi ke sungai. Air limbah dari rumah  berisi sisa makanan, kotoran manusia, dan bahan padat lainnya yang kita meletakkan saluran air kita. Sebagian besar padatan dikeluarkan dari air di IPAL sebelum dibuang ke sungai, tetapi pengobatan tidak dapat menghilangkan segalanya.

Membusuknya Tumbuhan dan Hewan

Sebagai tanaman dan hewan pembusukan, partikel organik tersuspensi dilepaskan dan dapat berkontribusi pada konsentrasi TSS.

Bottom-Feeding Fish

Bottom-makan ikan (seperti ikan mas) dapat membangkitkan sedimen karena mereka menghilangkan vegetasi. Sedimen ini dapat berkontribusi untuk TSS.
Standar Icon

Standar Kualitas Air Mengenai Total Suspended Solids

Baik AS Environmental Protection Agency (EPA) atau Negara Bagian Colorado memberikan standar untuk TSS dalam air minum. Colorado Departemen Kesehatan Masyarakat dan Lingkungan Air Divisi Quality Control (CDPHE-WQCD) peraturan (5 CCR 1002-1031) menyatakan bahwa tersuspensi tingkat padat akan dikendalikan oleh Limbah Batasan Peraturan, Standar Dasar, dan Praktik Manajemen Terbaik (BMP). (Http://www.cdphe.state.co.us/cdphereg.asp#wqreg).



Padatan terlarut TOTAL (TDS)

Total Dissolved Solids (TDS) adalah padatan dalam air yang dapat melewati filter (biasanya dengan ukuran pori 0,45 mikrometer). TDS adalah ukuran dari jumlah bahan terlarut dalam air. Bahan ini dapat mencakup karbonat, bikarbonat, klorida, sulfat, fosfat, nitrat, kalsium, magnesium, natrium, ion organik, dan ion lainnya. Sebuah tingkat tertentu ion ini dalam air diperlukan untuk kehidupan air. Perubahan konsentrasi TDS dapat berbahaya karena kepadatan air menentukan aliran air masuk dan keluar dari sel-sel organisme (Mitchell dan Stapp, 1992). Namun, jika konsentrasi TDS terlalu tinggi atau terlalu rendah, pertumbuhan banyak kehidupan air dapat dibatasi, dan kematian dapat terjadi.

Mirip dengan TSS, konsentrasi tinggi TDS juga dapat mengurangi kejernihan air, berkontribusi pada penurunan fotosintesis, menggabungkan dengan senyawa beracun dan logam berat, dan menyebabkan peningkatan suhu air (website KanCRN).

TDS digunakan untuk memperkirakan kualitas air minum, karena merupakan jumlah ion dalam air. Air dengan TDS tinggi sering memiliki rasa tidak enak dan / atau kesadahan air tinggi, dan dapat mengakibatkan efek pencahar.

Pengukuran Total Dissolved Solids

Untuk mengukur TDS, sampel air disaring, kemudian filtrat (air yang melewati filter) diuapkan dalam cawan pra-ditimbang dan dikeringkan dalam oven pada suhu 180 ° C, sampai berat hidangan perubahan tidak lagi . Peningkatan berat piring mewakili total padatan terlarut, dan dilaporkan dalam miligram per liter (mg / l).

Konsentrasi TDS dari sampel air dapat diperkirakan dari konduktansi spesifik jika korelasi linear antara dua parameter yang pertama kali didirikan. Tergantung pada kimia air, TDS (dalam mg / l) dapat diperkirakan dengan mengalikan konduktansi spesifik (di micromhos / cm) dengan faktor antara 0,55 dan 0,75.

TDS juga dapat ditentukan dengan mengukur ion individu dan menambahkan mereka.

Faktor-faktor yang Mempengaruhi Jumlah Padatan terlarut

Geologi dan Tanah di Daerah Aliran Sungai

Beberapa batuan dan tanah rilis ion sangat mudah ketika air mengalir atas mereka; misalnya, jika air asam mengalir di atas batuan yang mengandung kalsit (CaCO3), seperti serpih kapur, kalsium (Ca2 +) dan karbonat (CO32-) ion akan larut ke dalam air. Oleh karena itu, TDS akan meningkat. Namun, beberapa batu, seperti granit yang kaya kuarsa, sangat tahan terhadap pembubaran, dan tidak larut dengan mudah ketika air mengalir atas mereka. TDS air pengeringan daerah di mana geologi hanya terdiri dari granit atau batu tahan lainnya akan rendah (kecuali faktor-faktor lain yang terlibat).

Limpasan perkotaan

Selama acara badai, polutan seperti garam dari jalan-jalan, pupuk dari rumput, dan bahan lainnya dapat dicuci ke sungai dan sungai. Karena jumlah besar trotoar di daerah perkotaan, daerah pengendapan alam telah dihapus, dan padatan terlarut dilakukan melalui saluran badai ke sungai dan sungai.

Pupuk Limpasan

Pupuk dapat larut dalam stormwater dan dibawa ke permukaan air selama badai, dan berkontribusi TDS.

Air limbah dan Septic Sistem Limbah

Air buangan dari Tanaman Pengolahan Air Limbah (IPAL) menambahkan padatan terlarut ke sungai. Air limbah dari rumah kami berisi baik padatan terlarut ditangguhkan dan bahwa kami menempatkan sia-sia kami. Sebagian besar padatan tersuspensi dikeluarkan dari air di IPAL sebelum dibuang ke sungai, tapi IPAL hanya menghapus beberapa TDS. Komponen penting dari beban TDS dari IPAL meliputi fosfor, nitrogen, dan bahan organik.
Longsoran

Erosi tanah yang disebabkan oleh gangguan dari permukaan tanah. Erosi tanah dapat disebabkan oleh Bangunan dan Konstruksi Jalan, Kebakaran Hutan, Logging, dan Pertambangan. Partikel tanah terkikis mungkin berisi komponen larut yang dapat larut dan dilakukan oleh stormwater ke permukaan air. Hal ini akan meningkatkan TDS dari badan air.

Membusuk Tumbuhan dan Hewan

Sebagai tanaman dan hewan pembusukan, partikel organik terlarut dilepaskan dan dapat berkontribusi pada konsentrasi TDS.
Standar Icon

Standar Kualitas Air Mengenai Total Dissolved Solids

Minum Air Standar Icon US Environmental Protection Agency (US EPA) menetapkan standar sekunder 500 mg / l TDS dalam air minum (http://www.epa.gov/safewater/mcl.html). Standar sekunder tidak dapat dilaksanakan, tetapi dianjurkan, pedoman untuk kontaminan yang dapat menyebabkan efek kosmetik atau estetika dalam air minum. Konsentrasi TDS tinggi dapat menghasilkan efek pencahar dan dapat memberikan rasa menyenangkan mineral air.

Konsentrasi TDS tinggi dalam air juga tidak cocok untuk aplikasi industri.

Artikel pilihan

Urutan Filter Air

Bagaimana urutan pemasangan filter air yang benar? Baca di sini.

read more

Artikel pilihan

Cara Membuat Filter Air

Bagaimana cara membuat penyaring air keruh untuk rumah? Baca di sini.

read more